Disebuah desa yang sangat subur diwilayah Kajoran, tepatnya Dusun Banjaragung pada tanggal 01 Maret 1979 telah lahir seorang anak negeri, seorang bayi laki-laki dari pasangan suami istri MUHYAR dan NARTIYAH. Anak tersebut diberi nama :  
LANDUNG SANTOSO.

Landung Santoso hidup dalam sebuah keluarga yang cukup sederhana, sang ayah waktu itu masih menjadi buruh tani yang hanya cukup untuk makan sehari-hari, sehingga di masa kanak-kanaknya kebutuhan hidup sebagai seorang anak kurang terpenuhi.

Menginjak masa usia sekolah dasar, tanpa melalui Pendidikan Taman Kanak-kanak ia langsung masuk kelas I di SD NEGERI BANJARAGUNG. Di kelas IV karena keadaan orang tua belum begitu mapan Landung Santoso dititipkan di salah satu Pantai Asuhan  di Kota Magelang, namun disana ia tidak betah kemudian pulang lagi melanjutkan pendidikan Sekolah Dasar di SDN BANJARAGUNG sampai selesai pada tahun 1991.

Kegigihan kedua orang tua untuk meningkatkan pendidikan putra-putrinya, Landung Santoso di masukkan ke Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama di SMP NEGERI 1 KAJORAN  dan berhasil mendapatkan ijazah pada tahun 1994.

Lulus dari Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SMP) melanjutkan lagi ke Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SMA)di SMA NEGERI 1 SALAMAN, pembentukan karakter mulai dipupuk dangan aktif di organisasi-organisasi sekolah, baik OSIS, Pramuka,maupun PMR hal ini telah dilakukan sejak masih  di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SMP). Akhir pendidikan di SMA NEGERI 1 SALAMAN jurusan IPA tahun 1997, Landung Santoso tidak melanjutkan pendidikan umum lagi karena keadaan kedua orang tua yang masih harus menyekolahkan kedua adiknya.
Berbekal Ijazah SMA, ia mengabdikan dirinya pada seorang perwira militer TNI, Mayjen (purn) Suwarno Adiwijoyo (seorang purnawirawan TNI yang pernah menjabat Pangdam III Siliwangi, Asospol TNI tahun 90-an juga jabatan-jabatan lain di kemiliteran)di Bandung dan Jakarta, dari beliau karakter dibina kembali, kedisiplinan, tanggung jawab, juga jiwa Nasionalisme. Tiga tahun bersama beliau (1997-2000) akhirnya Landung Santoso memutuskan untuk belajar mandiri. Dengan mengikuti diklat pengambilan BST (Basic Safety Training )di BPLP Semarang), Buku Pelaut, Surat Kecakapan Pelayaran. Ia memulai perjalanan hidup di Kapal Cargo domestic Alur Pelayaran Indonesia sebagai Juru Kemudi Kapal.


Tiga tahun di kapal kargo (2000 – 2003), kemudian turun alih profesi sebagai staf gudang pada sebuah proyek pembangunan perumahan “Cipta Graha Permai” di kota Cibinong-Bogor. Dua tahun dikota Bogor (2003 – 2005) kemudian pindah lagi diwilayah Purworejo sebagai anggota KUD MARATANI yang berada diwilayah Kaliboto-Purworejo. Di KUD MARATANI selama tiga tahun (2005 – 2008) akhirnya kembali kelaut dengan ikut kapal TUNA di Benoa – Bali sebagai Juri Kemudi Kapal (2008 – 2010).

Atas berbagai pertimbangan orang tua dan keluarga Landung Santoso tidak melanjutkan perjalanan kariernya di laut, mulai tahun 2010 tepatnya bulan Desember, bekerja sama dengan adikknya membuka usaha Warnet diwilayah Beseran – Kaliangkrik – Magelang. Dari usaha warnet inilah pengetahuan dunia Internet, pemrograman, juga administrasi dipelajari secara otodidak, karena memang semua pemrograman dan aplikasi di warnet dilakukan sendiri bersama adiknya (nama warnet REDNET). Tidak peduli dengan keadaannya yang makin kurus karena banyak begadang menimba ilmu di Internet ia terus saja belajar dengan mencoba dan mencoba hal hal yang belum diketahui sampai larut malam terkadang sampai pagi tidak tidur.
Sedikit pengetahuan dan secarik kertas ijazah SMA, sejak ayahnya pensiun sebagai PNS dibulan September 2012, Landung Santoso secara aktif mengabdikan dirinya di SD NEGERI BANJARAGUNG, karena sebelumnya telah mengabdi di SD tersebut tetapi belum begitu aktif, dan SK pengabdiannya secara resmi dimulai tanggal 01 Oktober 2012. Sebagai tenaga bantu di SD NEGERI BANJARAGUNG segenap kemampuan dan tenaga di curahkan untuk mengabdi di Sekolah Dasar Negeri Banjaragung, tempat ia menimba ilmu pertama kali, dari sebelum bisa membaca, menulis dan mengenal tentang pengetahuan. Telah kembali sosok pemuda desa ditempat pertama kali ilmu pengetahuan ditanamkan pada jiwa dan fikirannya.
 


INFORMASI PROFIL
Nama Lengkap:LANDUNG SANTOSO
Nama di Internet (Dunia Maya):Goez Degleng
Tempat dan Tgl. Lahir:Magelang, 01 Maret 1979
Pendidikan Umum Terakhir:SMA IPA (Tahun angkatan 1996/1997 di SMA N SALAMAN)
Alamat:Dsn. Banjaragung Rt. 07/ Rw. 02, Ds. Banjaragung, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Kode Pos : 56163
Agama:ISLAM
Unit Kerja
1.:SD NEGERI BANJARAGUNG
2.:REDNET
Hoby:Membaca, Menulis, Mendaki Gunung, Travelling, Camping
INFORMASI CONTACT
Email
1.:landung_santoso@yahoo.com
2.:landungsantoso007@gmail.com
Ponsel:082323146667
Surat:Dsn. Banjaragung Rt. 07/ Rw. 02, Ds. Banjaragung, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, Kode Pos : 56163

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes