NURUDIN, S. Pd.

UPDATE 24 Juni 2013 :
Mulai Tahun Pelajaran 2013-2014, Bapak Nurudin, S. Pd.
Dipindah Tugaskan menjadi Kepala Sekolah di SDN Sutopati 2 merangkap di SDN Kajoran 1

KATA SAMBUTAN

Dengan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya atas nama Kepala Sekolah Dasar Negeri Banjaragung UPT Disdikpora Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang, dengan bangga dan gembira menyambut pembuatan Website atau Blog :
“SDN BANJARAGUNG KAJORAN MAGELANG”.
Dengan adanya Website atau Blog ini saya berharap pengarsipan data-data sekolah akan lebih tertip, dan dapat meningkatkan kemauan dan kemampuan bagi Dewan Guru dalam hal tulis menulis, serta dapat menunjukkan sebagian bentuk kinerjanya kepada dunia luas.

Seperti kita ketahui bersama, di era global dan pesatnya Teknologi Informasi ini, tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan sebuah website suatu sekolah sangatlah penting. Wahana website dapat dipergunakan sebagai media penyebarluasan informasi-informasi dari sekolah, yang harus diketahui oleh pihak-pihak terkait. Berbagai kegiatan-kegiatan yang positip sekolah dapat diupload, desertai dengan foto-foto yang sesuai. Sehingga orang tua siswa dam masyarakat dapat mengetahui peran serta sekolah dalam setiap kegiatan kesiswaan.

Sebagai media pembelajaran, website sekolah dapat memuat blog-blog yang dibuat oleh guru-guru. Di dalam blog tersebut guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran atau materi penting pelajaran yang bersangkutan. Bahkan guru dapat memberikan tugas-tugas Mandiri kepada peserta didik melalui blog yang disiapkan, sehingga akan menunjang kegiatan pembelajaran berbasis Teknologi Informasi.

Website juga dapat dijadikan sarana komunikasi antara sekolah dengan para alumni. Bahkan alumni dapat memanfaatkan website sekolah untuk konsolidasi, sehingga terbentuk ikatan alumni yang makin besar dan kuat. Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi yang apabila digali dan dikelola dengan baik dan benar akan mampu memberikan kontribusi yang sangat positip kepada sekolah. Oleh karena itu, saya sangat berharap, melalui website ini, SDN Banjaragung UPT Disdikpora Kecamatan Kajoran pada waktunya nanti dapat memberikan kontribusi bagai kemajuan sekolah tercinta khususnya, dan dunia pendidikan pada umumnya.

Akhirnya disadari bahwa masih banyak kelemahan dan kekurangan yang terjadi pada website ini. Oleh karena itu, kami akan terus belajar dan terus belajar, sehingga tampilan, isi dan mutu kami akan terus berkembang. Kepada inspirator dan operator, saya selaku Kepala Sekolah SDN Banjaragung mengucapkan banyak terimakasih.

Banjaragung, 01-11-2012
Kepala SDN Banjaragung









NURUDIN, S. Pd.
NIP. 19630601 198608 1 002

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes