SDN BANJARAGUNG yang terletak di Dsn. Tuguran, Desa Banjaragung, Kec. Kajoran berbatasan dengan sebelah Utara Desa Sukomulyo, adalah sebuah Sekolah Dasar Negeri yang telah lama, didirikan yaitu pada tahun 1983.

Sejak didirikan pada tahun 1983 tersebut SD Negeri Banjaragung sudah mengalami 1 kali rehab gedung, yaitu 1 unit gedung 4 ruang kelas, pada tahun 2010, dengan hasil pengembangan 1 ruang. Dan sampai saat ini di tahun 2012 jumlah ruang kelas SDN BANJARAGUNG memiliki lima ruang kelas, dan satu ruang kantor. Dari jumlah ruang kelas tersebut jelas SDN BANJARAGUNG masih memiliki kekurangan untuk ruang kelas, karena SDN Banjaragung mempunyai enam kelompok belajar, sehingga ada ruangan yang dipakai untuk dua kelas, yaitu kelas II dijadikan satu ruang dengan kelas IV.

SD Negeri Banjaragung sebenarnya masih memiliki 2 gedung, yaitu Rumah Dinas Kepala Sekolah dan Rumah Dinas Penjaga yang dibangun bersamaan dengan pendirian Gedung SD Negeri Banjaragung pada tahun 1983. Dan sejak berdiri hingga saat ini (2012), 2 bangunan tadi belum pernah mengalami rehab sama sekali, sehingga saat ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak pakai. Tetapi karena SD Negeri Banjaragung masih kekurangan gedung, saat ini 2 bangunan tadi masih dimanfaatkan sebagai “gudang dan dapur”. 

Lingkungan SDN BANJARAGUNG yang terletak di wilayah pedesaan yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai buruh tani dengan penghasilan masyarakat sekitar rata-rata di bawah 1 juta per bulan, jalas tidak mungkin bagi pihak sekolah untuk menggalang dana dari para murid, hal ini yang menjadi penyebab pihak sekolah tidak melakukan program penggalanagn dana dari murid untuk perbaikan pada bangunan sekolah yang sudah tidak layak pakai tersebut. SDN BANJARAGUNG hanya berharap adanya instansi pemerintah atau lembaga pendidikan, LSM, instansi yang peduli dengan kondisi fisik sekolah tersebut, sehingga SDN BANJARAGUNG mampu memiliki jumlah gedung yang cukup.

Pembaca yang budiman, SDN BANJARAGUNG sangat mengharap uluran tangan dari anda, demi memenuhi program pemerintah dalam meningkatkan pendidikan untuk rakyat kecil bangsa Indonesia.

Alamat Sekolah
SDN BANJARAGUNG
Dsn. Tuguran, Desa. Banjaragung, Kec. Kajoran, Kab. Magelang
Pos. 56163

e_mail admin :
landung_santoso@yahoo.com










Penulis : Admin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes